Selasa, 15 Juli 2014

OKB Makan di Restoran Mewah

Paijo yang orang desa itu tiba-tiba memperoleh rejeki nomplok dan menjadi Orang Kaya Baru (OKB). Dia langsung membeli rumah di kota, mobil, handphone, perangkat home theatre, dan lainnya.

Suatu hari dia masuk Mall karena mau makan siang, dan dia memilih restaurant termahal yang punya menu ala luar negeri. Setelah dia masuk restaurant tersebut, lalu memilih tempat duduk paling tengah. Dengan maksud agar dia terlihat oleh semua para pengunjung di restaurant tersebut.

Bukannya dia memilih menu makanan yang telah disodorkan pelayannya,dia malahan cuma melihat para pengunjung di sekelilingnya. Seorang cewek ABG memesan sepiring pizza, dan diapun lalu bilang sama pelayannya yang cewek manis:
Paijo: "Mbak Manis, saya mau pesan 2 piring pizza."

Belum sempat pizza pesanannya dimakan ada di seberang meja pesan hamburger 2 biji, si Paijo langsung bilang pula sama pelayannya:
Paijo: "Mbak saya pesan hamburgernya 5 biji."

Belum sempat pizza dan hamburgernya dimakan, eh dia dengar meja sampingnya pesan spagetti 3 porsi. Langsung Paijo bilang sama seorang pelayannya:
Paijo: "Saya pesan spagettinya 7 porsi."

Pelayan pun bingung dan cuma geleng geleng kepala jadinya melihat tingkah laku dari tamunya tersebut. Dan akhirnya seorang tamu berdasi, duduk di belakangnya dan pesan koran pada pelayan sambil minum kopi.

Dan Paijo lalu berkata sama pelayan, dia pesan juga:
Paijo: "Saya pesan korannya juga, Mbak."
Pelayan: "Mas, kok anda selalu ikut ikutan orang lain pesannya."
Paijo: "Memangnya meskipun saya orang desa, tidak bisa makan koran kah?"
Pelayan: "???"